Spesifikasi Smartphone Huawei Y6 Dengan Harga 2 Jutaan

Posted on

Untuk melengkapi deretan smartphone terbarunya, Huawei Y6 saat diperkenalkan oleh Huawei menjelang pergantian tahun ini. Apabila sebelumnya mendobrak segmen high-end dengan deretan smartphone canggih dengan harga tinggi. Sekarang ini Huawei hadir untuk menyasar segmen pemula dengan mengusung sebuah perangkat pintar yang berkualitas dan tentu saja berharga tak terlalu mahal. Smartphone entry level seri Huawei Y6 ini dihadirkan untuk melengkapi line-up smartphone Huawei di bermacam segmen yang sekarang semakin beragam. Dan juga untuk melanjutkan kiprah Huawei yang saat pertama kali debut, lebih dikenal menjadi vendor gadget ekonomis. Hadirnya Huawei Y6 sendiri tidak berarti tanpa bekal komposisi hardware dan software berkualitas.

Fitur Huawei Y6

Huawei Y6 punya ragam fitur yang pasinya juga tidak kalah dengan smartphone lainnya pada kelas yang sama. Dari mulai komponen hardware hingga sektor konektivitas, seluruhnya memang telah disiapkan sedemikian rupa oleh Huawei. Guna tampilannya sendiri, Huawei Y6 membawa konsep minimalis akan tetapi tetap fashionable. Hal ini memang benar adanya, di mana smartphone ini telah didesain dengan bentuk simple tapi tetap terlihat manis. Sedangkan untuk bagian penunjang performa kinerjanya, Huawei Y6 dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 210 serta prosesor Quad-core.

Desain Minimalis

Datang dengan body yang kompak, smartphone seri Huawei Y6 mengunggulkan material standar khas smartphone entry-level berupa plastik. Tapi punya bahan yang nampak lebih solid. Pada bentuk fisiknya sendiri, smartphone ini cenderung memiliki bentuk fisik yang simple dengan terdiri dari empat buah sudut yang dibuat membulat dan didesain khusus untuk memberikan kenyamanan pada waktu digenggam. Pada dimensi, Huawei Y6 ini punya ukuran 143.5 x 72,1 x 8,5 mm dengan bobot sangat ringan, yakni 125 gram. Dengan dimensi yang dipunyai, menjadikan smartphone ini terasa begitu nyaman saat dioperasikan. Guna media visualisasi, telah ditanamkan layar dengan seluas 5.0 inci berpanel IPS LCD Capacitive Touchscreen. Yang dapat menghasilkan tampilan visualisasi begitu cerah, dengan resolusi 720 x 1280 pixel dan punya kerapatan layar hingga mencapai 294 piksel tiap inci.

Dapur Pacu

Dalam sektor dapur pacu yang disuguhkan oleh smartphone ini, sebetulnya terbilang cukup ideal menjadi smartphone kelas pemula dengan membawa materi hardware denagn kualitas standar. Sekarang ini ruang dapur pacu di Huawei Y6 dilengkapi dengan chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 yang mengusung CPU Quad-core 1.1 GHz ARM Cortex-A7. Datangnya prosesor tersebut pastinya akan menghasilkan kinerja yang begitu responsif di kelasnya. Selanjutnya, smartphone Huawei Y6 juga didukung dengan kehadiran RAM dengan pilihan kapasitas yang bermacam. Dan untuk kali ini Huawei menyediakan pilihan RAM 1 GB serta juga 2 GB. Kemungkinan, pembagian kapasitas RAM ini berdasarkan pada pasar atau market dependent.

Sektor Kamera

Huawei Y6 untuk sektor fotografi pun juga tetap didukung dengan duet kamera yang memiliki kemampuan cukup baik walau statusnya termasuk smartphone kelas pemula. Guna memenuhi kebutuhan dokumentasi fotografi, Huawei Y6 dilengkapi dengan perangkat kamera utama dengan ukuran 8 MP yang telah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash. Kamera yang berada pada sisi belakang itu bisa menghasilkan jepretan yang mempunyai resolusi sampai dengan 3264 x 2448 pixels. Yang pastinya akan bisa menampilkan gambar yang jernih dengan pencahayaan yang baik juga. Seperti halnya smartphone modern lainnya, Huawei Y6 pada sektor kamera utama juga diselipkan oleh beberapa fitur canggih seperti geo-tagging. Kamera ini juga bisa memberikan fitur dokumentasi yang berupa video.

Konektivitas

Ponsel baru ini sepertinya sudah support teknologi konektivitas terbaik, termasuk dengan dual slot SIM card dengan jenis GSM dengan salah satunya telah berkekuatan jaringan 4G LTE. Teknologi jaringan data 4G LTE dalam Huawei Y6 ini termasuk jaringan terbaru dan tercepat yang ada sekarang ini. Untuk penggunaan jaringan 4G LTE, anda akan disuguhi dengan kecepatan akses internet yang sangat kencang. Smartphone Huawei Y6 bisa menyuguhkan kecepatan download sampai mencapai 150 Mbps serta kecepatan upload sampai dengan 50 Mbps. Kecepatan akses internet di smartphone ini pastinya akan membuat aktivitas berselancar di internet jadi semakin menyenangkan.

Harga Huawei Y6

Smartphone yang baru didatangkan untuk pasar lokal di Tiongkok ini informasinya dibanderol dengan harga sekitar 150 euro. Bila kita konversikan dengan mata uang Rupiah yaitu setara dengan sekitar Rp 2,1 jutaan. Harga jual dari Huawei Y6 tersebut memang bisa dibilang kompetitif untuk pasar smartphone entry level. Apalagi jika kita membahas tentang kualitas yang dibawanya, pastinya smartpohone terbaru dari Huawei ini memang tepat dilengkapi dengan harga di bawah Rp 3 jutaan. Kemudian untuk pasar gadget di Tanah Air, harga Huawei Y6 ini juga begitu kompetitif.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *